Apa itu Backlink: Pentingkah Backlink Untuk SEO ?

Baik dalam membangun Strategi SEO Website,memerlukan optimasi seo yang optimal agar bisa bersaing dengan website lain,yang sudah mahir dalam optimasi seo,untuk itu pada pembahasan dari seoblogger.id ini,tentunya bagai siapa yang belum memahami Apa Itu Backlink,Manfaat Backlink,Jenis backlink dan apakah penting backlink untuk seo.silahkan pahami selengkapnya dibawah.

Apa Itu Backlink

Apa Itu Backlink

Backlink Dalam konsep SEO merupakan sebuah link yang di tanamkan ke berbagai website lain yang memiliki page authority dan domain authority yang tinggi yang mengarah ke situs kita,dalam strategi SEO Backlink sangat penting untuk menjadikan halaman website kita bagus di mata Google.

Dan lebih singkatnya yang juga saya kutip dari wikipedia bahwasannya backlink, adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain.

Manfaat Backlink

Baik Manfaat Backlink dalam Seo bahwasannya sangat bermanfaat ketika kita tidak terlalu offer dalam menerapkan Link Building,pada dasarnya sebuah backlink memiliki nilai mahal dalam SEO,dan google sudah mengatakan bahwa salah satu aspek penilaian terhadap website dengan populernya sebuah situs maupun laman website adalah faktor SEO.dan untuk mendapatkan itu kalian bisa menerapkan Konsep SEO yang benar.

2 Jenis Backlink Dalam SEO

Dan dalam konsep seo, backlink dibagi menjadi dua bagian yakni.


1. One Way Backlink

Pada dasarnya backlink ini merupakan suatu tindakan yang kita lakukan sendiri dengan teknik menanam link ke satu arah kedalam website -website yang meyediakan link tautan website,artinya backlink jenis ini bisa kamu jalankan di beberapa situs yang meyediakan untuk Contoh Backlink nya.

Blog Comment
Dalam Kontek ini anda bisa komentar sesuai topic pembahasan ke situs orang lain yang memiliki pa dan da tinggi dengan membuat sebuah kalimat koemntar yang sesuai,namun dalam komentar tetsebut anda harus meyertakan link anda dengan mengoptimasi kata kunci alias anchor text yang sesuai kata kunci dan pembahasan postingan yang akan kalian komentari

Signature Forum
Baik dalam konteks ini,mungkin anda suka diskusi di dalam forum besar seprti ads.id dan bersosial.com atau yang lainnya,perlu di ketahui ketika anda mendaftar ke berbagai forum anda bisa menanamkan sebuah backlink kedalam forum tersebut pada bagian signature yang sudah di sediakan oleh forum tersebut.dan ketika kita membuat postingan dalam forum di bagian bawah ada link atau backlink kita yang tampil.

Social Bookmark
Dalam poin ini,banyak yang memiliki situs yang mempunyai Submit website,dalam strategi backlink yang akan kita lakukan,kita bisa memanfaatkan untuk mensubmit link kita ke situs tersebut.


2. Reciprocal Backlink

Merupakan Backlink 2 Arah,ada Direcktori Submit dan ada Tukar Link,dalam pembahasan kali ini saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang

Direktori Submit
merupakan sebuah website dimana website tersebut mengklasifikasikan berbagai website dalam kategori-kategori tertentu dan meletakan url website yang di submit kedalam kategori tersebut. Namun biasanya banyak direktori website yang mengharuskan adalah reciprocal link, jadi Anda harus memasang banner, link, dan sebagainya pada website Anda.

Tukar Link
Nah mungkin kalian tukang tukar link ya,hehhe,baik biasanya para komunitas blogger yang sudah memiliki website dengan pa dan da tinggi,mereka memanfaatkan situs demi situs untuk saling tukar link,guna memiliki sebuah backlink.

Baik Mungkin hanya Itu saja yang bisa saya berikan tentang pengertian Backlink yang penting dalam Strategi SEO agar bisa membuat website anda memiliki popularitas dimata google dan bisa mendapatkan peringkat dalam mesin telurur google sehingga ketika para pengguna mengetik kata kunci dalam Search Egine akan bisa masuk di halaman pertama Google Alian masuk Daftar Page ONE.semoga bermanfaat dan salam sukses dari saya,salam Babay.

Related Posts

Seo Blog 6741701480506983506

Posting Komentar

Contact With Us

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Blog Archive

Category 4

Category 5

Category 6 (Carousel)

Category 2

Category 3

Category 7

HOT THREAD

About us

Search

Follow us

Popular Posts