Apa itu HTTPS?: Manfaat HTTPS/SSL Pada Kualitas SEO Website

Halo Sobat Blogging Semua,pada kesempatan kali ini masih seputaran SEO namun dalam pembahasan kali ini,saya akan menerangkan tentang https pada sebuah website,dimana banyak para pengguna website yang menginginkan url situsnya menjadi https,bagi anda para blogging pemula tentunya belum begitu memahami manfaat dari https dan tujuannya apa.

Baik dalam pembahasan di seoblogger.id ini,saya akan kupas tuntas terkait https apakah penting bagi strategi seo,dan banyak pengguna website yang ikin situsnya bisa memperingkati halaman pertama pada pencarian google.

Untuk bisa mencapai peringkat itu,sebuah website harus memiliki kualitas SEO yang bagus,dimana banyak para pakar seo saat mengoptimasi situs bisa berhasil dan situs bisa berada para urutan pertama.

Untuk itu SEO sangat penting kita pelajari sampai akar akarnya,dimana untuk pondasi website bisnis yang kita bagun.kita sebgai blogger sangat senang mendengar kabar dari googe tentang HTTPS,dimana situs yang menggunakan https akan lebih dipreoritaskan oleh Google.

Artikel ini sangat cocok bagi kamu yang ingin meningkatkan kualitas SEO pada website anda,dimana pada pembahasan yang kan saya berikan yakni terkait tentang Apa Itu https,Manfaat https,fungsi https,kelebihan dan kekurangan menggunakan https,apa pengaruhnya pada seo,cara kerja https,baik mungkin materinya akan saya bahas dibawah ini.

Manfaat HTTPS Pada SEO

Yuk Kita mulai pada pokok pembahasan :

Apa Itu HTTPS

Perlu diketahui secara rinci HTTPS merupakan singkatan dari (hypertext transfer protocol secure) yang merupakan suatu protokol komunikasi dalam jaringan internet. pada dasarnya HTTPS bisa diartikan sebagai bentuk protokol internet yang paling valid dan yang paling aman. dan HTTPS ini akan bisa melindungi integritas serta kerahasiaan antara situs dan komputer pengguna.

Apa Keuntungan Dan Manfaat HTTPS

Pada dasarnya keuntungan dan manfaat dari https yakni bisa Memberi keamanan data pengunjung dan konsumen dan juga bisa Memberi efek positif untuk SEO

Fungsi Menggunakan HTTPS

Perlu diketahui ketika kita menggunkan HTTP ini akan sangat rentan pada keamanan data,seperti contoh banyak para cyber yang dapat menembus data dengan mencari situs berextensi http dimana bertujuan untuk mendapatkan informasi yang sensitif,sepertihalnya transaksi keuangan.oleh sebab itu Fungsi menggunakan HTTPS bertujuan untuk mencegah serangan para cyber yang tidak bertanggung jawab.

Keuntungan Menggunakan HTTPS ( Sertifikat SSL )

Ada beberapa keuntungan ketika website kita sudah memiliki sertifikat SSL dimana website akan terkesan profesional,dan sertifikat SSL akan membuat koneksi yang aman antara pengunjung dan situs.

Yang lebih menguntungkan lagi,ketika kita menggunakan HTTPS,skor atau peringkat website akan baik di mata google pada pencarian SERP.

Kekurangan Menggunakan HTTPS

Perlu diketahui,ketika kita beralih atau migrasi dari HTTP ke HTTPS maka lalu lintas situs sakan menurun beberapa waktu,dimana mesin perayap google akan merayapi kembali ketika migrasi ke https,untuk itu ketika dari http pinda ke https,untuk webmaster juga perlu di update ke https agar lebih cepet terindek kembali dengan url https.sudah biasa ketika migrasi lalu lintas akan menurun.

Apa Pengaruh HTTPS Bagi SEO

Ketika website kita sudah memiliki Sertifikat SSL selain memberikan koneksi yang aman antara pengunjung dan situs,sertifikat SSL juga bisa meningkatkan SEO kita,karena situs dianggap memiliki kreadibilitas yang bagus.

Bagaimana Cara Kerja SSL Pada HTTPS

Mungkin anda bingung bagaimana cara kerja SSL pada HTTPS pada umumnya Browser akan mengunjungi suatu halaman website yang menggunakan Sertifikat SSL. Dengan Secara bersamaan browser komputer client meminta komputer server memberikan identitas SSL website untuk memvalidasi status keamanan website tersebut. Dan selanjutnya Komputer server Akan mengirim duplikat dari sertifikat SSL yang dimilikinya. Dan Browser komputer client Akan memeriksa apakah kebeneran pada sertifikat SSL yang dimiliki website tersebut. Jika benar, Maka browser akan mengirim permintaan untuk melakukan koneksi terenskripsi kepada server.

Selanjutnya Komputer server Akan mengirim anak kunci berupa tanda tangan digital untuk melakukan transfer data dengan komputer client dengan identitas khusus (Private Key) yang hanya bisa digunakan oleh komputer client tersebut. dan Anak kunci digital ini, digunakan oleh browser membuka informasi yang diminta dari website tersebut serta mengamankan data yang dikirim ke website tersebut, karena setiap data yang dialirkan akan dibungkus oleh sistem SSL dengan identitas khusus.

Dan juga Koneksi terenskripsi dapat dilakukan dan browser komputer client yang akan menampilkan status �Connection is secure�. Untuk memberi tahu pengguna bahwa website tersebut aman untuk melindungi datanya mungkin seperti itu singkat cerita cara kerja SSL pada HTTPS Blog anda yang menggunakan HTTPS.

Kesimpulan :
Baik mungkin kalau anda kini sudah mengetahui betapa pentingnya Keamanan data dan juga peningkatan SEO dengan menggunkan HTTPS maka saya rasa anda yang masih menggunakan HTTP bisa migrasi Ke HTTPS agar lebih profesional dan kemanan data anda terjamin juga SEO anda akan meningkat,sehingga webiste anda memiliki SEO yang Optimal,semoga bermanfaat dan salam sukses dari admin seoblogger.id.

Related Posts

Seo Blog 762663557379090996

Posting Komentar

Contact With Us

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Blog Archive

Category 4

Category 5

Category 6 (Carousel)

Category 2

Category 3

Category 7

HOT THREAD

About us

Search

Follow us

Popular Posts