Cara Order Domain di IDwebhost Terbaru

Halo sobat blogging semua,pada pembahasan kali ini saya akan memberikan sebuah tips dan trik bagaimana membeli nama domain di layanan hosting dan domain IDwebhost,dimana memiliki nama domain tld merupakan hal terpenting untuk mennambah performa website kita,untuk itu ketika membuat sebuh website hendaknya di ganti dengan domain TLD agar lebih profesional,.

Namun sebelum membeli nama domain baru di layanan terbaik yang ada di indonesia yakni IDwebhost,untuk syarat utama memiliki akun,untuk mendaftar akau di IDwebhost silahkan simak Cara Daftar Akun IDwebhost disini.

Bagi anda yang masih pemula tentunya akan sangat kebingungan bagaimana cara order atau sewa domain di layanan terpercaya IDwebhost,untuk itu saya kan berikan step by step langkah langkah order di layanan ini.Silahkan simak dan cermati dengan baik.

Cara Order Domain di IDwebhost

Cara Order Domain di IDwebhost

Perlu diketahui,mungkin di tahun sebelumnya untuk cara order domain IDwebhost lebih sedikit rumit,dibanding di tahun ini.

Karena dasboard website IDwebhost kini sudah dirubah dengan performa yang lebih baik,dan untuk tampilanpun lebih profesional.

Maka cara orderpun sedikit agak berbeda dengan cara order tahun lalu,namun secara umum kalo yang namanya order langkahnya tetap pilih produk klik order,tranfer dana,konformasi pembayaran selesai.

Untuk cara terbaru ini secara umum sama,namun dengan tampilan dari IDwebhost yang baru,ada sedikit perubahan penempatan ketika kita order domain. Mau tau seperti apa cara order terbaru dari layanan IDwebhost yuk simak langkah langkah berikut.

1. Setelah anda membuat Akun di IDwebhost,untuk order domain silahkan klik Login pada menu IDwebhost,dan silahkan isikan Alamat Email > Password > Kode Verifikasi > Dan Klik > Masuk

Cara Order Domain di IDwebhost

2. Maka anda akan di Arahkan ke dasboard pengelola domain dan Hosting dari layanan IDwebhost,selanjutnya anda silahkan klik menu Domain 

Cara Order Domain di IDwebhost

3. Selanjutnya,ketika tampilannya sudah seperti ini,ketikan di pencarian domain dengan domain yang anda akan order,gunanya untuk melihat domain yang akan anda order sudah ada yang pakai atau belum. Caranya ketik : Nama Domain > Cari

Cara Order Domain di IDwebhost

4. Setelah anda klik cari,maka akan muncul beberapa extensi domain,silahkan pilih nama domain dan extensi yang akan anda beli,selanjutnya klik Beli sekarang

Cara Order Domain di IDwebhost

5. Setelah anda klik beli sekarang,maka dalam tampilan ini anda kan ditawarkan membeli domain saja atau dengan Hostingnya.

Karena saya hanya membeli domain saja maka anda pilih Domain Saja Dan ceklis bagian nama domain yang anda pesan.

Cara Order Domain di IDwebhost

6. Langkah selanjutnya,silahkan anda pilih media pembayaran domain yang anda pesan dengan menggunakan fasilitas bank apa,karna saya transfernya menggunakan Bank BRI maka saya ceklis pada bagian Bank Bri.

Cara Order Domain di IDwebhost

7. Dalam poin ini,anda akan di berikan penawaran trkait berapa tahun anda akan sewa domain di IDwebhost dengan rincian pertaunya berapa,silahkan pilih mau order domain berapa tahun.

Karena saya cuman order yang satu tahun maka,saya pilih yang satu taun dengan rincian harga sebagi berikut :

Domain Satu tahun : Rp.109.900 / Thn
Privacy Ptotection : 29.000 / Thn
Jadi totalnya : 139.800

Kalo anda ada kode kupon dari IDwebhost maka silahkan masukan,nanti ada potongan harga.

Namun ketika pas saya order,tidak ada kupon maka saya melanjutkan langkah selanjutnya.

Dan Kena Pajak ( PPN ) Sekitar 10 % jadi total domain satu tahun yang saya bayar adalah  Rp.153.780 setelah selesai semua silahkan Klik Checkout

Cara Order Domain di IDwebhost

8. Setelah di Checkout biasanya ada kode unik yang harus kita bayar,jadi dari total bayar Domain,privacy dan PPN dalam satu tahun Rp.153.780 ditambah kode unik maka total rill yang akan saya transfer sebesar Rp.154.436 seperti rincian dari gambar dibawah.

Cara Order Domain di IDwebhost

9. Maka Tampilan setelah selesai semua,hasilnya seperti ini.selanjutnya tinggal anda transfer kerekening yang anda pilih tadi sebesar Rp.154.436 tergantung order kalian.

Dan setelah sudah berhasil di transfer,maka anda harus Konfirmasi ke pihak IDwebhost agar domain anda segera di aktifkan.

Cara Order Domain di IDwebhost

10. Selanjutnya anda klik Konfirmasi pembayaran dan akan keluar seperti ini,silahkan masukan No Infoice order kalian,kalo kalian bingung semua konfirmasi sudah di kirim di email terdaftar.

Caranya masukan No.Invoice > Email Anda > Kode Validasi Dan > Kirim

Cara Order Domain di IDwebhost

11. Selanjutnya kan keluar detail isian konfirmasi pembayaran untuk cara pengisiannya lihat contoh berikut ini : 
  • No Infoice : 243567
  • Email : emailanda@gmail.com
  • Domain : kangmasaziz.com
  • Nama Pemilik rekening : Aziz Abdullah Zaky
  • Pembayaran dari Bank : Bank Bri ke Bank Beri
  • Jumlah dana : 154.436 ( Jumlah dana yang anda tranfer )
  • Bukti Pembayaran : Isikan Bukti berupa JPG Slip Transfer anda
  • Tanggal Pembayaran : tanggal anda transfer
  • Kode Validasi : Ceklis
  • Kirim : Terahir klik Kirim 


    Cara Order Domain di IDwebhost

    12. Setelah anda klik kirim Selamat Anda berhasil konfirmasi pembayaran anda ke layanan hosting IDwebhost,tunggu beberapa menin karena setelah konfrim domain akan langsung di aktifkan.

    Cara Order Domain di IDwebhost

     SELAMAT DOMAIN ANDA SUDAH AKTIF


    Baik semoga bermanfaat bagi anda semua,tutorial sederhana guna memudahkan bagi anda para pemula yang ingin order domain di IDwebhost salam sukses semoga bermanfaat.

    Related Posts

    Tips Dan Trik 3989582105899140111

    Posting Komentar

    Contact With Us

    Nama

    Email *

    Pesan *

    Cari Blog Ini

    Blog Archive

    Category 4

    Category 5

    Category 6 (Carousel)

    Category 2

    Category 3

    Category 7

    HOT THREAD

    About us

    Search

    Follow us

    Popular Posts