Menambah Produk: Panduan Upload Produk Di Tokopedia

Halo Sobat Blogging,seoblogger.id balik lagi nih,dalam kesempatan yang baik ini,admin akan memberikan sebuah Tips terbaru ditahun ini,bagaimana cara terbaru menambah atau upload produk dimarketplace terbaik indonesia yakni Tokopedia.bulan demi bulan,bahkan tahun upload produk di tokopedia memiliki perbedaan,katanya...?.

Sepertinya anda salah peresepsi,bukan berbeda cara,namun sedikit berbeda,karena dengan teknologi yang semakin canggih,tentunya projec lama akan ketinggalan kalau tidak mengikuti tren baru,artinya ketika platform tokopedia membaca ada sebuah tools yang bisa memudahkan sipengguna,maka tokopedia akan menambahkan sebuah fitur terbaru.Begitu..sobat blogging.

Untuk itu,langkah upload produk sedikit berbeda,dari versi yang sebelumnya,ini semua sangat wajar karena dengan mengupgrade atau penambahan sebuah fitur pelengkap,pastinya akan sangat menambah tingkat kelengkapan dan kemudahan penggunanya.

Dalam hal ini,saya akan memberikan cara upload produk di tokopedia tahun ini,yakni 15 februari 2019,namun kalau kalian melihat tutorial upload produk di tokopedia 8 tahun kedepan,pastinya akan sedikit berbeda,tidak menutup kemungkinan ada penambahan fitur baru pada upload produk di platform tokopedia.

Oleh karena itu,bagi anda yang masih membuat toko di tokopedia tahun ini.mungkin cara ini pas banget dan produk kalian akan full dan mendapatkan nilai sangat baik.

Bagaimana caranya...? 

Baik...? Yuk kita simak panduan lengkapnya disini.

Panduan Upload Produk Di Tokopedia

Cara Menambah Produk di tokopedia


1. Langkah pertama Klik toko anda di pojok kanan atas Klik + Produk


2. Pada bagian Informasi Produk Isi Gambar Produk Dan Judul Produk


3. Pada Menu rekomendasi kategori silahkan Klik Kategori produk kalian dan isikan etalase,yang dimaksud etalase dalam tokopedia adalah : Kategori produk contoh : Kaos Bola buat etalase sendiri kaos Game buat sendiri,dan selanjutnya,agar memudahkan konsumen dalam mencari produk di toko anda.


4. Pada bagian Status Produk pilih Stok Terbatas agar konsumen ketika suka dengan produk anda bisa langsung order,karena takut keabisan.

Nah dalam versi yang sekarang ada fitur baru di tokopedia yakni,Varian produk maksudnya klau kaos,kaos anda yang ingin di upload warna nya apa saja,silahkan pilih sesuai produk anda.


5. Untuk ukuran silahkan sesuaikan dengan produk yang anda jual,


6. Setelah varian warna yang saya pilih warna hitam putih,dan varian ukuran saya seting,maka akan tampil seperti dibawah ini,silahkan anda sesuaikan.


7. Gambar panduan ukuran silahkan anda buat,nanti akan tampil di daftar produk anda,


8. Deskripsi Produk,pada bagian ini,Kondisi sesuakian produk yang anda jual,baru atau bekas.lalu isikan deskripsi Produk anda.dan kalau anda Video Review produk bisa anda tampilkan di menu + Add URL Video


9. Pengiriman : Pada bagian ini silahkan input berapa gram atau kg barang yang anda posting,silahkan isikan,dan klik Optional,lalu klik simpan.


10. Selesailah sudah produk anda,di upload di tokopedia,tampilannya akan seperti gambar dibawah ini dengan niali listing sangat baik.


11. Dan ketika dilihat produk akan seperti ini terlihat bagus dan lengkap


KESIMPULAN
Selesailah sudah tahap pertama bagaimana cara upload produk di tokopedia,silahkan ikuti cara ini,agar produk anda memiliki nilai listing sangat baik.dan semoah postingan ini bisa membantu anda memecahkan masalah terkait bagaimana cara masukan produk yang baik dan benar,semoga bermanfaat dan salam sukses dari seoblogger.id.

Related Posts

Jualan Online 8929797202920739642

Posting Komentar

Contact With Us

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Blog Archive

Category 4

Category 5

Category 6 (Carousel)

Category 2

Category 3

Category 7

HOT THREAD

About us

Search

Follow us

Popular Posts