Cara Mengatasi HP Lemot Agar Kembali Normal

Halo sobat blogging semua.smartphone anda lemot?dan kini bingung untuk cara mengatasinya,mungkin anda perlu nyimak ulasan yang akan saya berikan tentang Cara mengatasi hP lemot agar ngebut lagi,mungkin perlu anda ketahui sebagai pengguna aktif alat komunikasi saat ini.memang jaman semakin modern dimana para perusahaan teknologi semakin hari semakin berkembang,dari mulai penerapan teknologi yang serba canggih maupun di persaingan bisnisnya.

Namun tidak bisa kita pungkiri,namanya teknologi ada kelebihan dan kekurangan masing masing,dimana sebagus-bagusnya teknologi itu buatan manusia,beda dengan alam semesta.perlu di sadari saat ini teknologi sangat berkembang pesat seperti media komunikasi via Telphone,dimana jaman dulu media komunikasi masih sangat jadul.beda dengan sekarang,dengan pesatnya perkembangan teknologi,para pakar progremer kini sudah bisa menciptakan sebuah inovasi terbaru terkait teknologi komunikasi.

Pesatnya media komunikasi terbaru SmartPhone android,dimana setiap pengguna kini sudah memiliki SmartPhone android yang bisa di jadikan alat untuk media berkomunikasi,SmartPhone android berfungsi bukan hanya untuk berkomunikasi melainkan untuk keperluan sehari hari,dan dengan menggunakan SmartPhone android pengguna sangat dimudahkan untuk transaksi atau keperluan lain dengan menggunakan android.

Namun dengan kapasitas ram yang sedikit terkadang bisa membuat hp lemot,dimana kebanyakan data yang tersimpan dan sampah sampah yang berserakan di sistem android anda.dan bagaimana cara mengatasinya..?

Yuk baca dan pelajari,tips mengatasi hp lemot.agar kembali seperti saat kita membeli baru alias buka kotak hehehe.simak selengkapnya dibawah ini.

Tips Mengatasi HP Lemot

Cara Mengatasi HP Lemot


Bersihkan Memori internal

Salah satu yang sering terjadi di smartphone mengalami lemot,karena menurunya kinerja ponsel,dimana kapasitas memori yang kosong,telah terisi data data yang bisa meyebabkan menipisnya ruang peyimpanan sehingga dengan sisa sedikit ruang akan mengakibatkan hp lemot.Untuk itu membersihkan memori internal sangat memiliki peranan penting untuk mengembalikan kinerja ponsel agar berjalan normal.

Kelola Aplikasi dengan Baik

Perlu anda ketahui,kini ketika anda membeli hp android baru,banyak aplikasi-aplikasi yang sudah terinstal di smartphone anda,dimana aplikasi ini bisa di bilang npenting dan tidak.apa lagi anak anak yang baru membeli hp android,dimana mereka pasti akan mendownload aplikasi game yang memiliki kapasitas ukuran yang besar.

Dengan begitu,ram yang kapasitasnya kecil akan mudah penuh ketika dimasukin aplikasi dengan ukuran yang besar,ini juga bisa mengakibatkan hp lemot.untuk itu aplikasi yang menurut anda tidak penting bisa di uninstal agar meyisakan ruang yang sedikit lebih besar.

Hapus Virus Dari Ponsel

Pernahkan selama ini anda memperhatikan,virus yang mengendap di sistem hp anda..? hehe kemungkinan tidak..? yang saya tau banyak para pengguna Smartphone andaroid yang tidak memperhatikan virus yang ada di smartphone pengguna,untuk mengatasi hp lemot dengan adanya inject dari virus,anda bisa mengunduh aplikasi tambahan di google play seperti Clean Master,atau Kaspersky Mobile Antivirus,yang bisa membantu menghilangkan virus yang anda di smartphone android anda,agar tidak mengalamai lemot.

Perbarui Sistem Dan Aplikasi

Poin ini sangat penting untuk kita jalankan sebagai pengguna Smartphone android,dimana banyak aplikasi yang membuat update secara otomatis,dengan ada notivikasi update app maka silahkan langsung di update,agar tidak terinject virus.
dan bukan ahanya aplikasi saja,sistem android pun hrus di upate ke versi yang baru,cara ini bisa mengatasi masalah hp lemot.

Reset Pabrik/Instal Ulang

Mungkin ketika poin poin di atas menurut anda kurang evisien,anda bisa mencoba reset ualang setelan pabrik,dimana ketika smartphone android anda yang sering anda gunakan,dan mengalami lambat atau lemot,dan sudah anda perbaiki dengan cara apapun.mungkin langkah terahir anda bisa menggunakan,cara reset pabrik/instal ulang sistem.

Kesimpulan

Baik mungkin hanya itu saja yang bisa admin berikan untuk tips cara mudah mengatasi HP Lemot agar kembali semula,silahkan ikuti tips sederhana yang seoblogger.id berikan,semoga bermanfaat dan salam dari admin babayyyy..

Related Posts

Tips Dan Trik 48839856033797726

Posting Komentar

Contact With Us

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Blog Archive

Category 4

Category 5

Category 6 (Carousel)

Category 2

Category 3

Category 7

HOT THREAD

About us

Search

Follow us

Popular Posts