SEO Off Page: Panduan Belajar Optimasi SEO 100 % Berhasil

SEO Off Page - Merupakan tindakan tingkat lanjut untuk mengoptimalkan sebuah blog atau website yang sudah di kolaborasi dengan optimasi SEO On Page agar bisa menduduki peringkat atas pada pencarian mesin pencari google. dalam pembahasan kali ini,saya akan membeberkan tentang teknik optimasi seo off page pada sebuah blog atau website dengan benar,untuk itu saya sarankan untuk meyimak baik baik,karena pembahasan yang akan saya tulis ini memiliki konsep data terstruktur,guna mempermudah pembaca di blog saya dan bisa sukses dalam mengoptimasikan teknik seo off page.

Namun sebelum memulai belajar bagaimana cara optimasi seo off page dalam sebuah blog atau website,hendaknya kalian ketahui terlebih dahulu apa itu seo off page.

SEO Off Page Optimization

Pengertian SEO Off Page

Seo Off Page Adalah teknik SEO yang dilakukan di luar blog ataupun website. Pemilik blog/website harus melakukan optimasi dari luar halaman webnya untuk mendapatkan pengunjung, untuk masuk ke websitenya tersebut.dan yang sering di lakukan yakni metebar link ke sosial media,facebook,twitter,google + dll.

Namun dalam penerapan tingkat lanjut untuk SEO Off Page Optimization akan saya tuangkan dalam postingan ini,agar penerapanya lebih relevan dan mengikuti update algoritma tahun ini.namun dalam membangun sebuah blog/website untuk penerapan seo yang harus kita gunakan adalah optimasi seo on page dan off page.untuk perpedaan keduanya yakni.

Perbedaan SEO Off Page And On Page

Perbedaan secara Umum yakni : saat meyerapi sebuah situ mesin pencari akan melihat dari on-page (hal-hal mengenai website Anda) dan off-page (seberapa populer website Anda).untuk memahami lebih jelas satu persatu on-page dan off-page simak selengkapnya dibawah ini.

SEO On-Page : dalam pengertian poin On-Page biasanya google akan menilai seberapa kecepatan loading halaman blog kamu,konten kamu,kualitas konten orijinal,unik atau tidak,judul artikel,deskripsi seo kamu,optimasi gambar kamu,internal linlk,ekternal link kamu dll,semua ini optimal atau tidak dalam taktik seo yang kamu terapkan.

SEO Off-Page : Sedangkan poin Off-page,kamu akan di tentukan pada sebuah optimasi seo yang relevan,mesin google akan lebih membaca optimasi kamu tentang,link building, social media marketing, dan social bookmarking seberapa tinggi peringkat Anda dalam mesin pencari ditentukan oleh faktor off page Seo.

Penerapan SEO Off Page Optimization

Baik sobat seo blogger semua,sebelum saya melanjutkan poin penting dalam pembahasan yang saya tulis disini,jangan ber anggapan bahwa �off-page SEO hanyalah link building.yang berdampak tidak baik pada sebuah Blog/website.

Note : Semua tergantung penerapannya,mungkin ketika anda belajar seo off page yang akan kamu terapkan pada situs kamu,saya rasa belum penuh kamu memahami akan optimasi seo off page yang benar hehehe.Slow ...

Baca Dulu Jangan Gagal Paham

Ada 2 penerapan yang akan saya cuplik sedikit,dimana ada yang menggunakan optimasi seo off page dengan metode kuno sepertihalnya :
  1. Promosi Melalui Forum
  2. Memasukkan Website dalam Mesin Pencari
  3. Direktori Artikel
  4. Website Direktori
  5. Social Bookmarking
  6. Penggunaan Sosial Media yang Berlebihan

    Mungkin cara ini menurut saya kurang relevan untuk kita terapkan ditahun ini,oleh sebab itu silahkan gunakan cara optimasi Off Page metode modern.

    Penerapan Off Page SEO Yang Benar

    Link Building

    Baik dalam penerapan metode ini,harus benar benar di perhatikan,dengan membangun link building,Pada dasarnya saat Anda memberikan link eksternal dalam konten Anda, Anda berusaha mengumpulkan votes sebanyak mungkin untuk menaikkan peringkat dan mengungguli kompetitor Anda.sedikit backlink berkualitas lebih bagus dari pada banyak backlink yang tidak berkualitas.

    PBN ( Private Blog Network )

    Baik dalam penerapan poin ini,mungkin sedikit akan rumit.dimana kalian bisa mencari expired Domain yang memiliki PA & DA tinggi dan sudah bagus di mata Google,dimana akan kira registrasi dengan hosting yang berbeda.mungkin untuk penjelasan lebih lanjut terkait tentang Panduan Membuat PBN bisa simak si situs pakar seo yakni sugengseo.

    PBN Host Platform

    Baik dalam konteks ini,mungkin kalian bisa mebuat sebuah situs sebagi tim sukses untuk blog utama kita dengan memanfaatkan sebuah Platform blog lain dengan host yang berbeda beda,sepertihalnya (Over Blog,Wagomu,Medium) dll.yang pastinya kiata bagus dengan konten yang berkualitas juga,yang nantinya berguna untuk menanam backlink yang murni,cara ini sangat efektif untuk penerapan seo off page.dan bisa membuat Up keyword kita agar menempati halaman satu google.

    Sosial Media

    dalam penerapan poin yang ini anda sedikit berhati hati dan teliti,untuk mengoptimalkan Off Page di mata google,mungkin kita bisa memanfaatkan media sosial untuk meyebar link yang akan mengarah ke halaman utama kita.

    Dengan strategti yang jitu,bagaimana..? 

    Dalam meyebar link ke sosmed hendaknya konten kalian harus benar benar bagus dan bisa mendominasi pembaca meyebarkan konten anda.artinya mempromosikan brand Anda di jejaring sosial dapat membantu menaikkan traffic yang cukup signifikan apa lagi banyak yang merasa bermanfaat dan akan memberikan feed back dengan meyebarkan link postingan anda.dan untuk teknik meyebar link,sebarlah sesuai topik postingan anda namun jangan terlalu sering.

    2 Poin dibawah ini mendominasi Otimasi Off Page Optimal
    1. Silahkan Membuat outreach email ke influencer diperusahaan Anda, yang akhirnya bisa menautkan Anda.
    2. Mengijinkan pengunjung untuk blogging di situs Anda. Postingan pengunjung bisa memberi link pada Anda.
      Local SEO

      mungkin anda belum pernah menerapkan lokal seo guna melengkapi optimasi seo off page anda,dimana Local SEO berfokus pada memberikan hasil yang berkaitan berdasarkan lokasi pengguna saat itu.

      mungkin anda masih bingung kan dengan teknik yang ini heheh,artinya Untuk menggunakan Local SEO, gunakan Google Places for Business Page dan lengkapi semua informasi yang dibutuhkan serta sinkronisasi dengan akun Google+ Anda.

      perlu kalian ketahui Google baru-baru ini menyatakan bahwa 87% orang menggunakan ponsel mereka dalam perjalanan.Selain itu,95% pengguna ponsel mencari informasi melalui ponsel mereka.

      Pinterest

      Baik mungkin anda pernah mendengar kata kata mesin pencari belum bisa membaca gambar,untuk itu mungkin anda tidak terfikirkan membangun sebuah Seo Off Page dengan memanfaatkan Pinterest.

      Coba anda riset seberapa banyak orang suka dengan fisik sebuah gambar yang menarik,dan sudah sangat banyak sekali orang yang mencari gammbar di goolge.

      Untuk itu maksimalkan situs Pinterest untuk off page kalian.dengan mendaftar di Pinterest dan mebuat akun,mendisan sebuah gambar menarik namun masih dalam konteks pembahasan postingan kamu.

      Dan memposting ke Pinterest dengan sebuah kata kata yang menarik namun kreatif dan tanamkan link postingan,cara ini sangat efektif untuk seo off page kamu optimal, dan akan mendominasi masuk di halaman pencarian google.

      Off Page SEO Tools

      Baik mungkin anda ketika akan optimasi seo Off Page memerlukan sebuah alat bantu untuk menganalisa,anda bisa menggunakan Tools Ini:
      1. Google AdWords
      2. Ahrefs
      3. Majestic
      4. Moz

      Baik mungkin ini cara yang saya gunakan untuk membangun sebuah optimasi seo off page yang sukses dan hasil optimal,semoga bermanfaat dan salam sukses.

      Related Posts

      Seo Blog 766518198262135274

      Posting Komentar

      Contact With Us

      Nama

      Email *

      Pesan *

      Cari Blog Ini

      Blog Archive

      Category 4

      Category 5

      Category 6 (Carousel)

      Category 2

      Category 3

      Category 7

      HOT THREAD

      About us

      Search

      Follow us

      Popular Posts