SEO On Page: Panduan Belajar Optimasi SEO 100 % Berhasil

SEO On Page Merupakan hal terpenting untuk mendominasi peringkat serp website kita di halaman mesin pencari google dengan mengoptimasi secara struktur di dalam website dan postingan blog agar optimal.

Dalam konteks ini mungkin sudah banyak yang memahami Pengertian SEO dimana teknik seo mungkin sama,namun setiap publisher kadang berbera untuk cara penerapannya,untuk itu disini saya akan memberikan sebuah materi penting tentang Optimasi Seo.

Namun sebelum kalian mengikuti pembahasan tentang SEO On Page alangkah lebih baiknya kalian mengetahui pengertian seo.

APA ITU SEO

Pada dasarnya SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritme mesin pencari tersebut.

Dan setelah kalian mengetahui seo itu apa mungkin untuk meningkatkan seo dalam blog atau website kamu,yang utama kita harus mempelajari seo on page dalam sebuah blog,karena sudah banyak haya dengan optimasi seo on page website tersebut sudah berhasil menempati peringkat satu dalam pencarian mesin pencari google.

Untuk itu siapakan waktu anda untuk mempelajari bagaimana menerapkan seo on page dalam blog dan postingan anda.

Cara Optimasi SEO On Page


Optimasi SEO On Page


Sebelum memahami langkah langakah yang akan saya berikan tentang optimasi seo on page mungkin kamu tau pasangan dari seo on page yakni seo off page,namun saya sarankan langkah awal sebelum memahami seo off page kamu harus mahir dulu di on page seo,agar blog atau website memiliki performa yang bagus di mata Google selanjutnya baru kita akan garap pada bagian off page seo

Pengertian SEO On Page Dan Tujuannya

Seo On Page adalah bagaimana cara mengoptimasi website atau blog dari dalam website itu sendiri untuk mendapatkan peringkat tertinggi dan mendatangkan traffic melalui mesin pencari google,dan bisa bersaing dengan para kompetitor yang lain untuk tetap bisa di halaman 1 google.

Langkah Optimasi Website & Postingan ( SEO On- Page )

Dan bagaiman acara menerapkan teknik optimasi website dan postingan kita agar menjadi optimasi seo on page dan bisa dengan mudah di rambahi oleh mesin pencari.simak step by step.

Seo Friendly Domain Name

baik dalam poin pertama ini mungkin untuk pemilihan nama domain ini sangat relatif,maksudnya bagaimana..? mungkin teknik yang saya berikan ini penggabungan antara update algoritma tahun lalu dan sekarang,

Dimana para pakar seo meyebutkan domain harus sesuai dengan keyword dari pada nice yang kita bahas,seperti contoh kalau kita mbahas tentang SEO nama domain harus ada kata kunci seo dan mudah di ingat.

Teknik ini sampai saat ini juga masih relevan.namun untuk Update algoritma terbaru saat ini ada pembahasan tentang google juga akan mengutamakan merek.

Dimana merek adalah sebuh ciri untuk audiens mengelai brand kita,sehingga ketika kita memiliki brand dan memiliki konten berkualitas maka pengunjung tidak akan lari.

Artinya ada dua versi untuk pemilihan nama domain blog,kita bisa memilih anau membidik kata kunci atau membuat blog dengan branding sendiri.

Untuk itu coba kamu pelajari tentang update algoritma terbaru dari Google tentang 3 tren seo di tahun ini,agar ketika membuat sebuah blog kususnya bagi pemula bisa optimal di on page seo nya.

Pengaturan Template ( Responsive,Fast Loading )

Baik dalam konteks ini mungkin kalian harus teliti bagaimana cara kalian membuat sebuah pondasi blog dengan mengatur pengaturan sebuah template kalian agar menarik dan setting,perlu di ketahui algoritma sekarang ini.

Terkait dengan template harus fast loading karena google rilis terbaru untuk pengindekan akan melalui Mobile View,dimana jaman dulu indek melalui versi dekstopnamun kabar demi kabar untuk tahun ke depan versi dekstop akan sedikit di kurangi dan akan beralih di versi mobile.

Dan atur judul blog dan deskripsi penelusuran guna mesin pencari akan bisa mengetahui blog anda.Dan jangan Lupa daftarka di Google Search Console dan kaitkan di Google analytics.

Pembuatan Judul Artikel SEO ( Mengandung Keyword )

Baik dalam poin kali ini untuk sebuah judul blog biasakan riset kata kunci dengan volume banyak namun persaingan rendah dan juga memiliki cpc yang tinggi,agar bisa memperingkati halaman pertama google.

Mungkin kamu bingung bagaimana caranya..? di postingan sebelumnya saya sudah bahas tentang bagai mana Riset Keyword SEO yang benar,kamu bisa simak dan pelajari di situ.

Optimalkan Tag Judu Pada Postingan <H1>

Baik mungkin para pengguna blogger kususnya,biasanya Template sudah di set judul berektensi <h1> dan kalian tinggal Optimasi <h2> dan <h3> saja.

Contoh : <H1>SEO On Page: Panduan Belajar Optimasi SEO Yang Benar<H1>

Coba Kalian perhatikan Judul yang saya buat :

  1. Keyword Utama   : " SEO On Page "
  2. Keyword Turunan: " Panduan Belajar Optimasi SEO "
  3. Keyword Buying  : " 100 % Berhasil " ( Kata Kata Rayuan )


    Optimasikan Image ALT Text 

    Baik pada pembahasan kali ini,mungkin masih banyak yang bertanya tanya,bagaimana cara optimasi postingan pada gambar agar seo,ok bos bro dalam pembahasan kali ini saya akan berikan cara nya,mudah banget dan simpel bangat.simak gambar dibawah ini.

    Image ALT Tag SEO


    Optimalkan Tag Judul Pada Postingan <H2> 

    Baik mungkin poin kali ini anda harus menerapkan h2 untuk memperkuat ping pada perambahan mesin pencari google,dengan memberikan yang masih berkaitan dengan judul atau keyword utama.

    artinya setelah kita memberikan judul besar,kan dalam artikel kita ada yang namanya sub sub yang perlu kita ketahui,guna mempermudah pengunjung saat memahami postingan kita,namun dengan teknik seo kita pun juga mendapat ke untungan dari google alias kemungkinan bis tren di halaman satu pencarian paham tidak..? penerapannya seperti contoh dibawah ini.

    Contoh : <H2>Cara Optimasi SEO On Page<H2>

    Optimalkan Tag Judul Pada Postingan <H3>

    Baik pada poin ini sama dengan poin di atas,h3 ini adalah sub dari beberapa pembahasan artikel guna mempermudah pembaca,dan dengan menggunakan teknik ini kita akan optimal di seo on page.untuk penerapannya simak contoh dibawah ini.

    Contoh : <H3>Pengertian SEO On Page Dan Tujuannya<H3>

    Kesimpulan :
    Tentang penerapan (H1+H2+H3 ) dalam Optimasi SEO On Page dalam blog ini sangat penting karena bisa mendominasi bisa menempati peringkat satu halaman pencarian dan mempermudah pengunjung ketika memahami iso konten kita,dan juga akan di senangi oleh google.

    Coba simak artikel yang saya buat ini untuk h2,h2,h3 sub nya apa saja
    1. Tag H1 : " JUDUL" 
    2. Tag H2 : " Cara Optimasi Seo On Page " Sub 2
    3. Tag H3 : " Pengertian Seo On Page dan Tujuannya " Sub 3

      Mengoptimalkan Keyword LSI

      Baik pada penerapan optimasi seo on page blogspot kita bisa memanfaatkan keyword ( LSI ) dalam postingan kita,guna mendongkrak dan mendukung keyword utama kita sehingga bisa dengan mudah di rambahi dan kemungkinan akan memperingkati halaman pertama.

      Keyword LSI

      Cara Penerapannya silahkan buat kaliman pembahasan tentang artikel anda dan gabungkan keyword LSI dengan kaliam yang masih menjalur dengan pembahasan kamu.gunakan 2-3 keyword lsi jangan terlalu offer.

      Gunakan Outbound Link Pada Postingan

      Pada dasarnya Outbound link adalah link dari situs web atau blog kita menuju ke situs lain,dimana untuk penerapan untuk link keluar bisa mencari situs dengan pa da yang tinggi di mata google.artinya ketika pembahasan kamu tentang seo mungkin kamu cari pengertian seo yang anchor text nya mengandung keyword dan arahkan ke situs lain seperti wikipedia,guna mendongkrak seo.namun jangan terlalu offer.

      Gunakan Internal Link Pada Postingan Kita

      Pada poin ini menurut saya sangat penting,dimana sebelum menggunakan internal link,hendaknya kamu konsep terlebeih dahulu pembahasan artikel yang akan kamu tulis,diman 5 judul artikel yang nantinya akan saling berkaitan,dimana untuk menerapkan internal link yang akan mengarah ke artikel lain

      gunakan tekni seo dengan menempatkan anchor texts yang mengandung keyword dengan pembahasan yang masih berkaitan.Coba kalian simak artikel saya ini,ada outbound link nya dan ada internal link ya.

      Maksimalkan Postingan Artikel Panjang

      Baik dalam membuat artikel utamakan yang orijinal dan unik dalam penataan paragraf,dengan minimal kata 500,700 sampai 100 atau lebih kata.agar optimal dalam menerapkan strategi seo on page.

      Gunakan Template yang ada tool sosial media dibawah artikel

      Baik,teknik ini memang jarang yang membahas namun di tahun ini sedikit berbeda,dimana manfaat ada beberapa tombol sosmed,tujuannya ketika konten kamu bagus dan anggapa pengunjung sangat benfanfaat,maka akan secara outomatis pengunjung akan membagikan artikel kita.

      Karena di anggp bagus mudah di pahami dan juga kalau di bagikan akan bermanfaat ke banyak orang,secara outomatis keuntungan kita yakni akan mendapatkan pengunjung dari share materi pembahasan yang bermutu sehingga bermanfaat bagi orang lain dan tentunya kita sendiri juga google akan senang.heheh usai sudah ..

      sosial media

      KESIMPULAN :

      Saya simpulkan,artikel yang saya buat ini,kusus saya rancang untuk menghadapi algoritma yang update tahun ini,dari berbagai strategi saya,saya tuangkan bagaimana cara benar optimasi seo on page yang bisa kita terapkan di blog kita.semoga bermanfaat dan kalau masih bingung silahkan komentar dibawah.secepatnya akan saya tanggapi.sekian terimakasi dan salam babay.

      Related Posts

      Seo Blog 6503829926761464808

      Posting Komentar

      Contact With Us

      Nama

      Email *

      Pesan *

      Cari Blog Ini

      Blog Archive

      Category 4

      Category 5

      Category 6 (Carousel)

      Category 2

      Category 3

      Category 7

      HOT THREAD

      About us

      Search

      Follow us

      Popular Posts